5 Jenis Aplikasi Mudik 2018 Yang Wajib Kalian Pasang

aplikasi mudik

 

Kamu mau mudik? Baik yang mudik menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi. Pasti keduanya memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri ya kan?

Mudik itu terkenal dengan mcaetnya, paling bosen kalau harus terjebak macet apalagi kalau berangkatnya siang, pasti haus banget karena harus berjuang dengan panas dan teriknya matahari.

Tapi tenang, hadewa.com akan memberitahu ke kamu gimana caranya agar mudik ga ngebosenin saat dijalan. Ini adalah rekomendasi jenis aplikasi mudik yang perlu kamu persiapkan.

6 Jenis Aplikasi Mudik Android 2018

1. Waze

Yang pertama harus kamu instal adalah aplikasi Waze. Aplikasi ini sangat penting agar kamu dapat memilih rute terbaik pada tujuan mu.

Waze merupakan komunitas berbasis lalu lintas terbesar di Dunia. Kamu akan dapat informasi tentang jalur yang akan kamu lalui dari pengendara lain.

Kamu juga dapat memberikkan informasi tentang jalur yang sedang kamu lalui kepada pengendara lainnya, ini akan sangat membantu pengendara lain atas informasi yang kamu berikan.

Keuntungan kamu menginstal aplikasi ini :

  • Informasi yang real-time (kemacetan, polisi, kecelakaan, dll.),
  • Mudah digunakan,
  • Kamu dapat mencari jalur terbaik untuk sampai ketujuanmu,
  • Informasi seperti Pom Bensin terdekat ada di aplikasi ini.

2. Laporan Cuaca

Aplikasi mudik yang satu ini terbilang cukup penting, dimana kita bisa mendapatkan informasi yang real-time tentang laporan cuaca pada saat itu juga.

Ini akan sangat membantu kalian yang akan berpergian menggunakan kendaraan roda dua dan tak menutup kemungkinan juga yang menggunakan kendaraan roda empat dan transportasi umum.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mempersiapkan apa saja yang harus dibawa agar jika ada kejadian tidak terlalu khawatir lagi.

Beberapa aplikasi laporan cuaca:

  • AccuWeather
  • Yahoo Weather
  • Google Now

3. Online News

Aplikasi ketiga ini penting agar kamu tahu informasi tempat tujuanmu. Apakah sedang ada kendala kemacetan parah di jalur yang sedang kamu lalui atau sedang ada halangan yang dapat menghambat perjalananmu.

Online News juga dapat menjadi obat penghilang kebosanan dengan melihat update terbaru dunia maupun di Indonesia.

Beberapa aplikasi online news:

  • Google News
  • CNN Indonesia
  • Detik.com
  • BaBe – Baca Berita
  • Liputan6 – Berita Indonesia
Baca juga : [Google Keep Notes] Cara Membuat Catatan Dan Daftar Di Home Android

4. Spotify

Ini adalah aplikasi music streaming yang sangat membantu kamu yang lagi bosen nungguin macet atau sedang menunggu kereta.

Kamu dapat mendengarkan banyak lagu dari berbagai dunia dengan aplikasi ini, kamu juga tidak perlu menghabiskan ruang penyimpananmu karena aplikasi ini berbasis streaming.

Namun aplikasi ini pun menyediakan fitur download, jadi apabila kamu sedang krisis kuota kamu bisa berbelok dulu sebentar ke tempat yang tersedia WiFi lalu mendownload beberapa musik.

5. Games Offline

Aplikasi mudik yang satu ini saya rekomendasikan kepada kamu yang menggunakan transportasi umum dan juga tidak sedang mengendari kendaraan.

Games Offline menjadi salah satu pilihan terbaik jika sinyal didaerah tertentu sedang tidak stabil, kamu juga akan lebih bisa menghemat batrai handphone mu karena tidak menggunakan koneksi data.

Beberapa games offline yang dapat kamu mainkan:

  • NeuroNation
  • SpaceFlight
  • Quick Brian
  • Darts King
Baca juga : Night Owl Screen Dimmer Aplikasi Peredup Layar Android

Bagi teman-teman yang akan melaksanakan mudik agar tetap berhati-hati dijalan dan semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 🙂

 

About hadewax 34 Articles
Hello, kenalin nama saya Rivaldi Rohman Handaka, lahir di kota Bandung. Saya sangat menyukai dunia Computer Networking, dan semoga apa yang saya share di Blog ini dapat bermanfaat bagi temen-temen. Keep Sharing for Technology

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Aplikasi Android Edit Foto Terbaik 2018 - Hadewa
  2. Alat Petunjuk Jalan Android Terbaik 2018 - Hadewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*